|

Kabar Terbaru

Goes to Baturraden



Banyak cerita yang tidak dapat diucapkan dengan kata-kata. Banyak kisah yang tidak dapat diabadikan dalam sebuah lukisan. Banyak peristiwa yang tidak dapat diungkapkan dengan sebuah tulisan. Itulah gambaran kebahagiaan siswa-siswi kelas V dan VI SD Ngablak Piyungan Bantul saat mengikuti study tour ke Baturraden Jawa Tengah tanggal 24 September 2022.

Agenda study tour ini sebenarnya adalah kegiatan rutin dua tahunan di SD Ngablak, namun sejak Pandemi Covid 19 agenda ini tidak dapat dilaksanakan dan baru dilaksanakan kembali pada tahun 2022 ini. Tujuan utama kegiatan study tour tahun ini adalah Lokawisata Baturraden dan Small Word Baturraden Jawa Tengah. Rasa lelah selama perjalanan dari Jogja menuju Baturraden tidak membuat para siswa melewatkan keceriaan selama study tour.

Para siswa nampak bahagia mengelilingi area Lokawisata Baturraden dan Small Word sambil berfoto-foto mengabadikan moment-moment yang mereka lalui. Pengalaman dalam study tour tentu bukan sebatas untuk bersenang-senang atau refhesing siswa semata. Ada banyak nilai-nilai pendidikan yang hendak diajarkan kepada para siswa melalui kegiatan ini. Saling berbagi, saling peduli dengan sesama hingga praktek-praktek ibadah selama perjalanan terimplementasikan secara langsung dalam kegiatan ini. Itulah sedikit gambaran dari agenda study tour yang telah dilaksanakan tahun ini, dan semua berharap agenda ini membawa manfaat bagi semua siswa SD Ngablak.

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan