|

Kabar Terbaru

Pengajian Rutin Ahad Pagi




Belajar tidak hanya bagi anak-anak, tetapi belajar dapat dilakukan oleh siapa saja. Orang tua juga perlu belajar, salah satunya belajar tentang cara bagaimana mendidik anak-anaknya di rumah. Peran orang tua di luar sekolah begitu penting untuk mendukung semua proses pendidikan di sekolah sehingga dapat tercipta sinergi yang baik antara orang tua dan guru.

SD Negeri Ngablak memiliki agenda rutin untuk menguatkan pengetahuan bagi orang tua dalam mendidik anak. Kegiatan rutin dengan seting pengajian ini miniman dilaksanakan setiap 2 bulan sekali, yaitu pada hari Ahad pukul 06.30 hingga pukul 08.00. Dalam kegiatan ini sekolah selalu berusaha menghadirkan pembicara yang kompeten di bidang pendidikan anak, baik dalam perspektif agama, sosial maupun psikologis. Agenda ini selalu disambut baik oleh orang tua, yang ditandai dengan persentase kehadiran yang cukup besar, apalagi dalam agenda ini juga disediakan waktu untuk konsultasi belajar dengan wali kelas masing-masing.

Pada Awal tahun ajaran 2022/2023 sudah dua kali pengajian Ahad pagi dilaksanakan. Pada bulan Juli SD Negeri Ngablak menghadirkan Ibu Dila Susandi, M.Psi, piskolog dari Puskesmas Banguntapan dan Jetis yang mengangkat tema “Parenting di Era Modernisasi dan Gadget”. Kemudian pada bulan September, agenda pengajian menghadirkan Ustadz Anang Sumarna, S.Ag, M.SI, yang mengangkat tema “Praktik Mendidik Anak Bagi Orang Tua sesuai dengan Ajaran al-Quran”

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan