|

Kabar Terbaru

Peringaran Hari Santri Nasional Tahun 2022


SD Negeri Ngablak ikuti peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bantul pada hari Jumat 21 Oktober 2022. Peringatan Hari Santri tahun ini begitu berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan pelaksanaan Peringatan Hari Santri Tahun 2022 dilaksanakan serempak di 47 lokasi, yaitu di semua SMP Negeri di Kabupaten Bantul mulai tanggal 21 hingga 22 Oktober 2022. Adapun pusat kegiatannya ada di SMP Negeri 1 Imogiri Bantul dan SD Negeri Ngablak menjadi salah satu peserta yang mengikuti kegiatan HSN di SMP Negeri 3 Banguntapan Bantul secara daring dan luring.

Semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bantul mendapat instruksi dari kepada Dinas Pendidikan untuk memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Akan tetapi tidak semua sekolah dasar menjadi bagian dari kegiatan ini. Hanya beberapa sekolah saja yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan ini, dan SD Negeri Ngablak adalah salah satunya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul, yang disaksikan secara daring melalui aplikasi Zoom di SMP Negeri 3 Banguntapan dijelaskan bahwa kegiatan HSN Tahun 2022 dilaksanakan bersamaan dengan program literasi kabupaten Bantul sehingga kegiatan peringatan HSN tahun 2022 diwujudkan dengan kegaiatan membaca al-Quran 30 Juz. yang dibaca kurang lebih oleh 4.700 siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pertama di Kabupaten Bantul.


Kemudian dalam sambutan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslim menyampaikan bahwa dengan melaksanakan tadarus Al-Quran serentak pada peringatan HSN tahun ini diharapkan seluruh siswa-siswi SD, SMP negeri se-Kabupaten Bantul tak hanya cerdas secara intelektual. Namun, juga cerdas secara emosional, cerdas secara spiritual menjadi anak-anak yang saleh dan salehah, itu harapan kita semuanya,” ucap Abdul Halim Muslih.

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan