|

Kabar Terbaru

Upacara Hari Guru 2022



Pemandangan yang tak biasa nampak pada perhelatan upacara hari Senin, 28 November 2022 di halaman SD Negeri Ngablak Unit 2. Pada hari biasa petugas upacara bendera adalah siswa-siswi SD Negeri Ngablak, mulai dari kelas IV hingga kelas VI. Akan tetapi khusus pada upacara kali ini petugas upacara bendera adalah semua guru dan karyawan SD Negeri Ngablak.

Upacara bendera yang dilaksanakan di SD Negeri Ngablak ini merupakan peringatan hari guru atau hari PGRI ke-77 tahun 2022. Hari PGRI sebenarnya jatuh pada tanggal 25 November 2022, namun karena hari tersebut peringatan dilaksanakan bersama seluruh guru se-Kapanewon Piyungan maka peringatan hari PGRI di SD Negeri Ngablak baru bisa dilaksanakan pada tanggal 28 November 2022.

Di bawah sinar matahari pagi yang bersinar carah, upacara hari guru berjalan dengan khidman dan lancar. Berdiri sebagai pembina upacara adalah Kepala Sekolah SD Negeri Ngablak, Ibu Dwi Purwanti, S.Pd. Kemudian Bapak-Ibu guru kelas, guru mata pelajaran serta karyawan masing-masing bertugas sebagai pemimpin upacara, pembawa acara (MC), pengibar bendera, komandan pleton, dirigen, pembaca UUD 1945, pembaca do’a, dan pembawa teks pancasila.



Melalui amanat Pembina Upacara, Ibu Dwi Purwanti, S.Pd tak lupa memberikan ucapan terima kasih dan aprisiasi kepada semua guru di SD Negeri Ngablak. Yang tidak kalah penting pada moment spesial ini SD Negeri Ngablak melalui Kepala Sekolah memberikan apresiasi secara khusus kepada salah satu guru yang memiliki desikasi pada sekolah. Guru yang dimaks
ud adalah Ibu Sri Pujowati C., S.Pd. yang telah mengabdikan diri di SD Ngablak kurang lebih 24 tahun sejak tahun 1998.


Selamat hari guru, semoga semakin maju dan semakin sejahtera.
Terima kasih Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang selalu mencetak generasi penerus bangsa, memajukan bumi pertiwi dengan insan yang cerdas dan beragama.

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan