|

Kabar Terbaru

Sosialisasi Napza dan Tertib Berlalu Lintas




SD Negeri Ngablak laksanakan sosialisasi Napza dan Tertib Berlalu Lintas pada hari Kamis tanggal 1 Desember 2022. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama SD Negeri Ngablak dengan Polisi Sektor Piyungan Bantul. Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberi edukasi kepada para siswa agar dapat mengindarkan dirinya dari penyalahgunaan Napza serta mampu mentaati tata terbit lalu lintas saat mereka mengendarai kendaraan di jalan raya. Selain itu kegiatan sosialiasi ini juga menjadi komponen penting untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak di SD Negeri Ngablak.

Dalam kegiatan sosialisasi Napza para siswa dikenalkan dengan beberapa jenis minuman keras dan Napza, seperti permen yang mengandung narkoba, sabu-sabu, ganja dan ekstasi. Selain itu Pak Rusmadi, anggota Polsek Piyungan yang menyampaikan materi ini juga menginformasikan pada para siswa tentang bahaya penyalahgunaan Napza, mulai dari kecanduan, masuk penjara hingga meninggal dunia. Sedangkan pada materi sosialisasi tertib berlalu lintas yang disampaikan oleh Pak Widayadi, para siswa dikenalkan tentang beberapa aturan berkendara, seperti penggunaan helm, syarat-syarat memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), dan beberapa rambu-rambu lalu lintas.

            

Untuk membuat para siswa tetap konsentrasi dan tidak bosan mendengarkan materi, Pak Rusmadi dan Pak Widayadi tak lupa memasukkan unsur hiburan di tengah penyampain materi. Hiburan berupa video, bernyanti bersama di tengah acara hingga kuis berhadiah uang membuat acara semakin meriah dan para siswa tetap semangat mengikuti sosialisasi.

Di akhir pertemuan, anggota Posek Piyungan menyampaikan pesan bahwa kegiatan sosialisasi napza dan tertib berlalu lintas sangatlah penting untuk disampaikan sejak dini kepada para siswa. Hal ini mengingat sudah banyak anak-anak usia SD yang terjebak dengan miras, narkoba dan mengalami kecelakaan lalu lintas. Senada dengan Polsek Piyungan, SD Negeri Ngablak juga berharap bahwa acara sosialisasi ini dapat mencegah penyalahgunaan napza serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kapanewon piyungan dan di negara Indonesia ini.

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan