|

Kabar Terbaru

Market Day : Ajarkan Jiwa Enterpreneur


Kegiatan Market Day diselenggarakan sebagai perwujudan dari penguatan pendidikan karakter di sekolah serta sebagai bentuk aplikasi kolaborasi dari beberapa mata pelajaran. Ada banyak nilai yang diimplementasikan dalam kegiatan ini, sebut saja di antaranya adalah nilai-nilai religius, kemandirian, kerja keras dan gotong royong. Selain itu kegiatan Market Day juga bermanfaat secara langsung untuk mendidik anak dalam mengembangkan jiwa enterpreneur atau jiwa kewirausahaan yang sangat dibutuhkan di masa depan.

Di SD Negeri Ngablak, kegiatan Market Day sudah menjadi kegiatan rutin bulanan, bukan hanya kegiatan yang dilaksanakan pada event-vent tertentu saja. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu (Minggu pertama) setiap bulannya. Tidak hanya menjadi pembeli, setiap siswa kelas I hingga kelas VI memiliki kesempatan untuk berperan sebagai penjual dalam kegiatan ini. Hal ini dikarenakan peran penjual dalam kegiatan Market Day di SD Negeri Ngablak telah dijadwalkan untuk semua kelas secara bergiliran, dan tentu saja kegiatan ini selalu didampingi oleh semua guru, khusunya guru kelasnya masing-masing. 
 
Melalui kegiatan Market Day ini diharapkan sekolah dapat memberikan kontribusi kepada negara untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di era global. Selanjutnya dapat terwujud Negara Indonesia yang sejahtera dalam bidang ekonomi.

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan