|

Kabar Terbaru

Outbond Segarkan Suasana Siswa Kelas VI



Piyungan Bantul - Untuk menyegarkan suasana dari pembelajaran sehari-hari, SD Negeri Ngablak adakan outbond untuk siswa. Outbond kali ini diikuti semua siswa kelas VI yang berjumlah 40 siswa. Kegiatan outbond siswa ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Februari 2023 di Weong (Wisata Edukasi Oemah Ngalas) Magelang.

Kegiatan outbond siswa diawali dengan perjalanan Jogja-Magelang selama kurang lebih satu jam. Dengan sebuah bus dan dua buah mobil rombongan outbond SD Negeri Ngablak sampai di lokasi sekitar pukul 08.40 wib dan langsung disambut oleh tim trainer dari Weong. Setelah istirahat sejenak, acara outbond siswa dimulai dengan sambutan Kepala Sekolah. Ibu Dwi Purwanti, S.Pd dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat membuat anak-anak bahagia dan fresh dari rutinitas, sehingga dalam kegiatan pembelajaran selanjutnya siswa menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk meningkatkan prestasi.

Rasa bahagia, wajah yang ceria dan penuh canda tawa menghiasai suasana outbond siwa kali ini. Mereka nampak menikmati permainan individu maupun permainan kelompok yang disediakan oleh para trainer. Di antara permaian yang dimainkan para siswa yaitu estafet hulahop, senam joget kreasi, estafet air, mewarnai, menggambar sketsa, edukasi pertanian dan permainan halang rintang. Setelah semua kegiatan dilalui para siswa, kegiatan outbond akhirnya ditutup sekitar pukul 14.00 wib dan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para siswa yang paling kreatif selama mengikuti kegiatan dan tentu saja dilanjutkan perjalanan pulang menuju Piyungan Bantul.

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan