|

Kabar Terbaru

Semarak Gelar Karya 2023


Gelar Karya sebagai bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan rangkain puncak kegiatan dari Kurikulum Merdeka. Di SD Negeri Ngablak Piyungan Bantul, kegiatan Gelar Karya ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 di Halaman SD Negeri Ngablak Unit 1. Gelar karya ini merupakan ajang pameran dari semua implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan tingkat dan fasenya masing-masing.

Dalam kegiatan gelar karya ini ditampilkan semua produk dari para siswa, seperti olahan makanan, minuman, kerajinan dan lain sebagainya. Di sudut lain yang tidak kalah meriah dari rangkaian kegiatan Gelar Karya ini adalah adanya Market Day yang disajikan oleh para siswa dan wali murid SD Negeri Ngablak. Berbagai jajanan khas daerah, makanan ringan yang sehat bagi anak-anak menjadi salah satu sudut yang diminati oleh sebagian besar peserta gelar karya. Tidak cukup sampai di situ, Lomba Mewarnai tingkat TK juga menjadi salah satu agenda yang tak kalah meriah dalam gelar karya tahun 2023 ini. Tidak kurang dari 140 siswa TK hadir mengikuti kegiatan lomba ini.

Selanjutnya pada acara puncak acara gelar karya yang dihadiri sekitar 500 orang ini ditampilkan pentas seni yang menampilkan berbagai macam kreatifitas seni dari peserta didik seperti seni tari, angklung, drumbband dan seni suara. Selain pentas seni, acara puncak gelar karya juga diselingi dengan pembagian doorprize bagi peserta dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba mewarnai serta hadiah bagi stand karya terbaik yang telah dinilai oleh Kepala Korwil Kapanewon Piyungan yaitu Bapak Drs. Joko Prasetyo, M.Pd.

Acara gelar karya di SD Negeri Ngablak ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Kepala Korwil Kapanewon Piyungan menyampaikan bahwa gelar karya ini menjadi bagian penting dalam proses pembelajaran Kurikulum Merdeka dan diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa di masa depan. Begitu juga dengan Ketua Komite sekolah, Bapak Lilik Purwoko, S.Kom berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi wadah yang harus selalu dilestarikan untuk mengembangkan kemandirian, bakat dan minat peserta didik sehingga dapat berkembang dengan maksimal.



Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan