|

Kabar Terbaru

Asiknya Buka Puasa Di Sekolah



Bulan Ramadhan memang menjadi bulan yang spesial. Pada bulan ini peserta didik, guru dan karyawan SD Negeri Ngablak dapat melaksanakan kembali kegiatan buka puasa bersama di sekolah. Buka puasa bersama tahun ini memang bukan yang pertama bagi SD Negeri Ngablak pasca Pandemi Covid 19. Namun demikian kegiatan semacam ini menjadi kegiatan yang selalu dinanti oleh siapa saja, termasuk peserta didik di SD Negeri Ngablak. 

Kegiatan buka bersama di SD Negeri Ngablak dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturrahmi sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan segenap warga sekolah. Alhamdulillah, pada tahun ini acara buka bersama di sekolah dapat dilaksanakan sebanyak dua kali, yaitu pada tanggal 8 dan 14 April 2023. Menariknya kegiatan buka puasa bersama tahun ini dapat diikuti oleh semua siswa dari kelas I hingga kelas VI.


Buka puasa yang pertama dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 April 2023 diikuti oleh siswa kelas IV, V, VI ditambah Paguyuban Orang Tua serta Komite Sekolah. Pada kegiatan ini peserta buka bersama tidak hanya mengikuti buka puasa, tetapi juga mengikuti kegiatan pembinaan keimanan dan ketakwaan melalui kegiatan shalat isya dan shalat tarawih berjamaah di sekolah. Sedangkan buka puasa yang kedua diikuti oleh siswa kelas I, II dan III pada hari Jumat, 14 Mei 2023 namun hanya sampai shalat maghrib saja.

Untuk memeriahkan kegiatan buka puasa bersama tahun ini, SD Negeri Ngablak mengundang dua ustadz pendongeng yang akan memberikan nasehat pada para siswa melalui dongeng-dongengnya yang menarik sebelum mereka berbuka puasa. Kedua ustadz itu adalah Kak Danang dari Bantul dan Kak Hasan dari Kota Yogyakarta. Berkat dukungan dari semua pihak, termasuk wali murid dan mitra kerjasama SD Negeri Ngablak yaitu Rumah Zakat kegiatan buka puasa bersama di sekolah tahun 2023 atau tahun 1444 H dapat terlaksana dengan lancar. Harapannya adalah kegiatan ini semoga dapat menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa kepada Allah Swt.

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan