|

Kabar Terbaru

SD Negeri Ngablak Laksanakan ASPD-BK Tahun 2023



SD Negeri Ngablak laksanakan ASPD utama tanggal 22 sampai 24 Mei 2023. Berbeda dengan pelaksanaan ASPD tahun 2022 di kabupaten Bantul, ASPD tahun ini dilaksanakan dengan berbasis komputer. ASPD-BK tahun 2023 merupakan yang pertama kali di tingkat sekolah dasar khususnya di kabupaten Bantul karena sebelumnya masih menggunakan kertas lembar jawab komputer (LJK).

Dalam pelaksanaannya ASPD-BK kali ini dilaksanakan dalam 2 sesi dan diikuti oleh siswa kelas VI yang berjumlah 40 siswa. Sesi pertama dilaksanakan pukul 07.30 - 9.30 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pukul 10.00- 12.00 WIB. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan perangkat komputer yang dimiliki oleh sekolah.

Perlu diketahui bahwa Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) merupakan ujian pemetaan kualitas sekolah sejak ditidakannya Ujian Nasional (UN). ASPD ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memetakan mutu Pendidikan dan sebagai alat seleksi masuk jenjang berikutnya SMP bagi sekolah dasar di DIY.

Dengan dilaksanakannya ASPD-BK ini sekolah sangat berharap agar siswa-siswi yang melaksanakan ASPD dapat mengerjakan soal dengan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan. Dan harapan yang tidak kalah penting adalah semoga siswa dan siswi SD Negeri Ngablak mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya seperti apa yang di impikan.

Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan