|

Kabar Terbaru

Asiknya Buka Puasa Bersama di Sekolah

   

Sambut Ramadan tahun 1445 H, SD Negeri Ngablak Piyungan Bantul, menggelar acara istimewa dengan mengajak siswa, guru, dan orangtua murid untuk buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan tarawih. Acara buka puasa bersama di SD Ngablak ini telah menjadi tradisi tahunan yang dinantikan oleh seluruh warga sekolah.

Tidak hanya menjadi ajang untuk berkumpul dan menikmati hidangan lezat setelah berpuasa, tetapi juga menjadi momen untuk memperkuat hubungan sosial antara siswa, guru, dan orangtua serta menjadi momen untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada generasi muda, baik yang berhubungan dengan hablumminallaah (hubungan dengan Allah subhanahu wata’ala) dan hablumminannaas (hubungan dengan sesame manusia).

Acara buka bersama kelas I hingga kelas VI ini menjadi lebih menyenangkan tatkala Kak Nono dan Boneka Planthis-nya memberikan kisah-kisah menarik dan lucu sebelum acara berbuka. Kisah-kisah menarik yang dipilih oleh sang ustadz tentu diharapkan dapat memberikan pesan-pesan positif dan memperkuat karakter anak-anak SD Ngablak. Acara bukber tahun 1445 H ini menjadi semakin khitmat karena setelah buka puasa, para siswa tidak langsung pulang, melainkan kegiatan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah khusus untuk siswa kelas IV hingga VI.


Bagi SD Ngablak acara buka puasa bersama dan tarawih ini diharapkan dapat menjadi wahana yang efektif untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada generasi muda. Dengan memperkokoh hubungan antara sekolah, keluarga, dan masyarakat, SD Ngablak berkomitmen untuk membentuk siswa-siswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki kepribadian yang baik dan berakhlak mulia.

Secara khusus Ibu Dwi Purwanti, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang memberikan dukungan penuh pada kegiatan buka puasa bersama tahun ini. Tak kurang 250 paket takjil dikirim oleh Rumah Zakat untuk buka puasa bersama di SD Negeri Ngablak. Semoga amal kebaikan dari Rumah Zakat dan para muhsinin diterima dan diberikan balasan yang lebih baik dari Allah subhanahu wata’ala. Amiin ya rabbal ‘alamiin.



Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan