|

Kabar Terbaru

SD Ngbalak Raih Juara I Drumband Tingkat SD


Prestasi yang luar membangkan kembali diraih SD Negeri Ngablak Bantul. Kali ini prestasi diraih dalam ajang Kejuaraan Marching Band Tingkat TK & SD se DIY Jateng Tahun 2023. Ajang yang dilaksanakan tanggal 26 Mei 2023 di GOR Pangukan Sleman ini diikuti oleh berbagai sekolah mulai dari tingkat TK dan SD.

Dalam ajang tersebut Gita Bumi Svara, sebutan Tim Drumband SD Negeri Ngablak Bantul berhasil menyabet lima kejuaraan pada berbagai kategori di kelas Drumband Pemula. Juara yang diperoleh antara lain juara I Klasemen SD Pemula, juara I Paramandi, juara I Color Guard, juara II Analisa Musik, dan juara Favorit Tingkat SD.

Paska kejuaraan, tepatnya saat penyerahan tropi kejuaraan dari Tim Drumband Gita Bumi Svara kepada sekolah, Ibu Dwi Purwanti, S.Pd selaku Kepala SD Negeri Ngablak menyatakan turut bersyukur dan berbangga. Hal ini mengingat bahwa kejuraan tersebut merupakan kejuaraan pertama yang diikuti Tim Drumband SD Negeri Ngablak setelah pandemi Covid-19. Hampir 5 tahun lebih SD Negeri Ngablak tidak pernah mengikuti kejuaran Drumband apapun, namun berkat kerja keras dari semua pihak perjuangan itu memperoleh hasil yang terbaik. “Semoga kita bisa terus mempertahankan prestasi ini kedepannya, Aamiin," ungkap kepala sekolah.


Tidak ada komentar

HOTLINE - Form WhatsApp

Pesan akan dikirim ke admin via Whatsapp

Kirim Pesan